Blogroll

Senin, 01 Juli 2013


Pengertian

PC Wizard adalah sebuah aplikasi yang dibuat khusus untuk mendeteksi hardware yang terpasang pada sebuah Personal Computer (PC). Perangkat lunak ini juga memiliki kemampuan untuk menganalisa serta benchmarking, baik secara hardware maupun software.


Sejak tahun 1996 PC Wizard adalah salah satu program sistem informasi yang paling maju di pasar. PC Wizard adalah utilitas yang kuat yang dirancang khusus untuk mendeteksi perangkat keras, tetapi juga beberapa analisis yang lebih. Ini dapat mengidentifikasi skala besar komponen sistem dan mendukung teknologi terbaru dan standar. Alat ini secara periodik diperbaharui (biasanya sekali per bulan) untuk memberikan hasil yang paling akurat. PC Wizard juga merupakan utilitas yang dirancang untuk menganalisa dan sistem benchmark komputer. Hal ini dapat menganalisa dan patokan berbagai jenis perangkat keras, seperti kinerja CPU, kinerja Cache, kinerja RAM, kinerja Hard Disk, kinerja CD / DVD-ROM, Removable / FLASH Media kinerja, kinerja Video, kinerja kompresi MP3.

PC Wizard dapat didistribusikan secara bebas (ftp, arsip, CD-ROM dan lain-lain), dan PC Wizard dapat dijalankan langsung dari dukungan removable (CD / DVD, USB Key dan lain-lain) Pilihan tidak disimpan.

PC Wizard mendukung Logitech G-Series Keyboard layar LCD. Untuk mengaktifkan fungsi ini, pergi ke menu Options (Pemantauan Tab) dan memeriksa. Bila meminimalkan PC jendela Wizard, informasi CPU akan ditampilkan ke layar LCD Keyboard. Program ini Dapat menyimpan, mencetak, e-mail laporan, Dapat menyimpan TXT, RTF, HTML, PDF atau laporan CS, Dapat mengekspor grafis sebagai berkas BMP, Dapat mengekspor teks dan grafis dengan clipboard, Web pembaruan Wizard, Berkomunikasi dengan Motherboard Monitor, Dump (register Hardware, Sistem BIOS, Video BIOS)
Aplikasi ini memiliki 5 menu utama, yaitu:
·            File
·            Edit
·            Tools
·            View
·            Help
Selain menu-menu tersebut, program ini juga dilengkapi berbagai papan tombol (icon) yang dapat dipergunakan secara instan oleh pemakai. Papan tombol (icon) tersebut dikelompokkan menjadi 5 bagian, yaitu:
·            Hardware
·            Configuration
·            System Files
·            Resources
·            Benchmark

Kelebihan
Program ini jauh lebih berguna sebagai alat informasi konfigurasi,  kemudian sebagai bench marking software. Seperangkat alat informasi sangat komprehensif dan ditata dengan baik dalam program ini. Beberapa jenis file bantuan terbatas dengan versi ini dibandingkan dengan begitu banyak alat, untuk fakta sederhana bahwa seorang pemula mungkin peduli untuk memiliki lebih banyak bantuan menggunakan alat-alat yang  mereka dapatkan secara gratis, dari pada informasi lebih dari yang mereka mungkin mengerti.  Secara keseluruhan, bench marking dikecewakan meskipun bantuan PC tech.  Linux dan BSD  pengguna tidak perlu berlaku.

Kekurangan
Tidak ada dukungan untuk sistem Non Operasional Windows. Bench marking terbatas pada modul yang berbeda, instalasi awal menolak untuk mengakui nVidia GeForce chipset 4. Tidak ada file bantuan yang tersedia dalam versi gratis seperti yang diulas di sini. Bagian-bagian dari dialog di Perancis, dalam versi bahasa Inggris, untuk komponen-komponen tertentu, tidak ada versie ceran tersedia.

Pendapat

Menurut saya aplikasi PC Wizard ini sangat efektif karena memeiliki kemampuan untuk menganalisa serta benchmarking, baik secara hardware maupun software dan program ini  berguna sebagai alat informasi konfigurasi. PC Wizard juga bertujuan untuk mengeksplorasi bagian dalam system dan member rendah bawah lengkap tentang kekuatan dan kelemahan. Setelah kita memulai PC Wizard dibutuhkan beberapa waktu untuk mendeteksi semua perangkat keras yang terpasang pada PC. Untuk menavigasi melalui kategori yang berbeda gunakan sisi kiri antar muka. PC Wizard mengungkapkan semua dasar.

Nama               : Dede Padly
NIM                : 10511089
Bahasan           : PC WIZARD

0 komentar:

Posting Komentar